--> Cara Memasak Indomie Yang Bikin Goyang Lidah Karena Rasanya Super Lezat | IDEIDEKU

1 Maret 2019

Cara Memasak Indomie Yang Bikin Goyang Lidah Karena Rasanya Super Lezat

| 1 Maret 2019

Cara Memasak Indomie yang Enak --- Indomie adalah mie instan yang sebetulnya memang enak. Tetapi, karena kurang cerdas memasaknya, seringkali hasil masakan indomie tidak mengundang selera. Karena itu, artikel ini mendampingi Sobat ‘tuk memasak indomie yang enak biar bisa goyang lidah alias lezat.

Sobat mungkin pernah coba macam-macam merek mie, seperti mie sedap, indomie goreng, sarimi, dan lain sebagainya. Rasanya pun beragam. Tapi, untuk postingan ini akan kita coba masak Indomie rasa Soto Medan dengan rasa sangat spesial.

Cara Memasak Indomie Yang Bikin Goyang Lidah Karena Rasanya Super Lezat
Indomie Rasa Soto Medan. Gambar. Dokpri

Indomie yang satu ini dengan rasa soto sangat pas di lidah penyuka soto. Kalau dimasak oleh tangan kreatif, sepertinya indomie rasa Soto Medan, banyak orang yang bikin ketagihan kalau sudah mencobanya. Kenapa? Karena rasanya mantaaaa....aap.

Cara penyajian indomie ala kemasan
Sebetulnya, pada kemasan Indomie sudah ada petunjuk memasak atau cara penyajian. Tampaknya sangat praktis memasak indomie seperti rebus mie, tuangkan bumbu, cabe  dan minyak soto ke dalam mangkuk, dan campur mie dengan bumbu tersebut. Indomie pun siap disantap.
Tapi, kuk beda ya dengan yang di gambar bungkusannya. Kalau melihat gambar kemasan indomie ..wow menggoda dan pengen segera makan.  Itu dia yang akan kita buka rahasia memasak indomie agar rasanya lebih enak, mantap, dan so spesial.

Cara memasak indomie agar rasanya enak dan super lezat
Berikut ini dapat Anda simak cara memasak indomie yang enak. Bukan hanya rasanya saja yang lezat, tetapi cara masak pun mudah dan praktis. Yuk simak penjelasannya.
Alat-alat :
  • Kompor
  • Wajan

Bahan-bahan memasak indomie :
  • Indomie Rasa Soto Medan...1 bungkus
  • Bawang merah.. 1 siung
  • Cabe rawit.. 1 buah
  • Tomat .. sedikit saja
  • Jeruk nipis.. sesuai selera
  • Cabe merah keriting..2 buah (boleh juga sambalado kalau sudah ada di dapur)
  • Daun seledri
  • Minyak makan.. 1 sendok
  • Air.. 2 gelas (400 cc)
  • Telur (kalau suka)
  • Daun bawang (kalau suka)


Langkah memasak indomie
  1. Letakkan wajan di atas kompor dan hidupkan kompor
  2. Panaskan 1 sendok minyak makan ke dalam wajan, tunggu sebentar sampai minyaknya panas
  3. Masukkan bawang yang telah diiris-iris ke dalam minyak. Goreng sampai berubah warna menjadi agak kecoklatan
  4. Masukkan cabai yang telah digiiling dan goreng sampai keluar aroma sambil diaduk-aduk
  5. Masukkan tomat dan diaduk-aduk sebentar
  6. Lalu, tuang air ke dalam bumbu-bumbu yang sudah digoreng dan tunggu sampai mendidih
  7. Kalau sudah medidih, masukkan indomie beserta bumbu yang ada dalam kemasannya (bumbu, minyak bumbu dan cabe). Aduk-aduk sampai merata (60 detik)
  8. Menjelang masak, masukkan daun seledri, cabe rawit yang sudah dipotong-potong kecil, dan perasan air jeruk nipis. Aduk-aduk sebentar saja (10-15 detik).
  9. Indomie sudah masak dengan rasa nan lezat siap dihidangkan.

Kalau suka indomie telur, maka telur baiknya ditambahkan pada langkah No.8. Telur dikacau agar rasa kuahnya lebih lezat. Kalau sukanya telur tidak dikacau (telur seperti mata sapi), maka telur dimasukkan tepat pada langkah No.7 setelah bumbu diaduk merata.
Atau di rumah Anda ada jamur merang, boleh juga ditambah ke dalam indomie. Rasanya super lezat, ya namanya Indomie pakai jamur. 
Tapi, kalau mau membuat indomie atau mie jamur agar lebih enak dan spesial raasanya, maka jamur harus dimasukkan terlebih dahulu bersamaan dengan menggoreng bawang, cabai dan tomat. Kalau kira-kira jamur udah matang, baru dimasukkan Indomie.



Cara Memasak Indomie Yang Bikin Goyang Lidah Karena Rasanya Super Lezat
Indomie soto medan. Dokpri


Indomie yang sudah masak, tuangkan ke dalam mangkuk atau piring. Kalau suka dengan daun bawang, taburkan daun bawang di atasnya.
Demikian cara memasak indomie yang enak. Hasil masakan seperti itu, rasanya jelas enak, lezat banget, dan tentu saja bikin goyang lidah, hmmmm..mau dan mau lagi, he..he..

Related Posts