--> Begini Cara Mudah Mengetahui Pengunjung Blog Jika Mau Segera Daftar Google Adsense | IDEIDEKU

11 November 2018

Begini Cara Mudah Mengetahui Pengunjung Blog Jika Mau Segera Daftar Google Adsense

| 11 November 2018
Cara Mengetahui Pengunjung Blog -- Setelah membuat sebuah blog atau web, kita sebaiknya mengetahui dan memastikan bahwa ada pengunjung blog. Seberapa banyak orang-orang yang membuka url blog Anda dan berapa lama mereka betah membaca tulisan yang sedemikian bagus Anda buat.
Alasan membuat blog
Melihat pengunjung blog, menurut penulis,  perlu karena banyak alasan membuat blog tentunya. Di antaranya, pertama, ingin berbagi pengalaman atau pengetahuan sehingga bermanfaat dan yang kedua, ingin menghasilkan uang dari Google Adsense--salah satunya--jika sudah memiliki good traffic
Sayangnya, apakah Anda mengetahui ada tidaknya viewer blog Anda untuk “menyantap” postingan-postingan atau artikel terbaik di blog Anda?

Begini Cara Mudah Mengetahui Pengunjung Blog Jika Mau Segera Daftar Google Adsense

Traffik blog bagus, peluang jadi publisher iklan
Jika Anda berkeinginan untuk menjadi publisher atau ingin menampilkan iklan dari berbagai sponsor, seperti Google Adsense, Infolinks, adnow, Payclick, PropellerAds, dan lainnya, tentu saja harus memiliki traffic yang bagus. 
Traffic ini tentu berhubungan dengan viewer blog. Nah, untuk itu, maka sebaiknya amati dan lihat statistik pengunjung blog atau website.
Banyak hal sebenarnya yang ingin Anda ketahui setelah mem-posting artikel atau tulisan ke dalam blog. Anda ingin mengetahuinya jumlah pembaca atau viewer blog dan postingan setiap hari. 
Anda ingin mengetahui berapa lama pembaca betah membaca tulisan Anda. Bahkan, Anda ingin mengetahui kapan mereka membuka blog Anda, apakah pagi, siang, malam dan jam berapa. 
Bagi bloggers yang serius dan mempunyai tujuan yang hendak dicapai melalui blog, tentunya mereka akan selalu ingin memonitor blog.  Seorang blogger perlu sekali mengetahui berapa user blog (pengguna) dan pageview (halaman yang dibuka) setiap saat. 
Dengan mengetahui pengunjung blog,  mungkin tidak ada atau masih rendah, Anda bisa mengambil tindakan untuk menaikkan trafik blok
Baca juga :

Berapa pengunjung atau pembaca blog anda?
Baik, untuk mengetahui berapa pengunjung blog atau pembaca blog, simak ulasan berikut ini. Ada dua cara sederhana yang dapat Anda gunakan untuk memonitor blog Anda. Apa saja caranya? 

1. Membuka Statistik di Blog Anda 
Anda masuk dulu ke Blogger.com pada laptop atau komputer/PC yang sudah terdaftar akun gmail Anda. Kemudian setelah Anda masuk akan terbuka seperti gambar di bawah ini (contoh saja).



Begini Cara Mudah Mengetahui Pengunjung Blog Jika Mau Segera Daftar Google Adsense
Screenshot statistik. Gambar dokpri

Pada gambar tersebut Anda dapat melihat jumlah penanyangan atau viewer (sudut kanan atas pada gambar tersebut). Pada menu sebelah kiri terdapat menu postingan, statistik, dan lain-lain. Anda tinggal t3kan saja pada menu dan akan terbuka hasilnya.
Cara cek pengunjung blog dengan statistik ini membutuhkan waktu dan tidak detail informasi yang dapat Anda temukan di sana. Anda tidak akan menemukan berapa durasi rata-rata per halaman yang dibuka oleh pengguna (user) atau pengunjung blog  
Demikian juga dengan waktu atau jam berapa mereka membaca blog Anda, tentu tidak tampil dengan cara ini.

2. Pasang Google Analytic di HP
Oleh karena itu, untuk mengetahui informasi pengunjung blog termasuk apakah mereka membaca artikel anda secara detil, pasang aplikasi viewer blog seperti Google Analytic. Ini dia cara cepat dan tidak ribet. Tinggal ketuk saja HP Android dalam genggaman Anda.
Cara cepat dan simpel melihat dan mengetahui pengunjung blog tanpa harus membuka blog. Apanya tuh? Itu dia, salah satu aplikasi untuk memonitor blog Anda adalah Google Analytic. 
Saat ini aplikasi Google Analytic dapat mudah diperoleh di Play Store atau lainnya yang ada di HP Android Anda. Jika belum terpasang, silahkan anda menuju ke aplikasi tersebut dan ambil.
Dengan aplikasi user blog ini, Anda dapat melihat dan membaca banyak informasi. Anda pun dapat menghitung berapa banyak yang membuka dan membaca postingan yang Anda tulis di blog.
Anda dapat melihat pengunjung blog atau pengguna real time, ikhtisar pemirsa, ringkasan perilaku, ringkasan niaga, dan banyak informasi lainnya. Bahkan, Anda dapat membaca kapan waktu yang paling banyak pengunjung ke blog Anda, apakah malam, pagi, atau dini hari. 
Banyak sekali blogger yang sudah terdaftar di google adsense dan sudah memasang iklan-iklan di blog, pastinya mereka memasang aplikasi tersebut. Mereka dapat memonitor setiap saat berapa sudah ada viewer, pengunjung blog, pengunjung website dan pendapatan atau income yang didapatkan.
Anda tertarik? Dunl**d aplikasi tersebut di atas. Sudah? Baik,  untuk dapat terhubung dengan blog Anda dengan aplikasi tersebut, maka Anda harus mendaftar dulu situs blog Anda ke sini, yaitu  analytics.google.com dan isikan alamat situs blog Anda. 
Setelah terdaftar di google Analytic, maka akan secara otomatis terhubung dengan aplikasi yang sudah terpasang di HP Android Anda. Di aplikasi tersebut akan tampil berbagai  informasi  mengenai kemajuan blog atau website Anda.

Demikian ulasan mengenai cara cepat mengetahui atau melihat pengunjung atau viewer  blog/website. Segera pasang aplikasi viewer blog Google Analityc di HP Android Anda. 
Dari genggaman Anda, semua informasi blog dapat Anda monitor dengan cepat tanpa bikin ribet. Setelah trafik blog Anda bagus, terserah Anda, mau daftar Google Adsense akan menjadi salah satu syarat untuk mudah di-approve.

Related Posts