--> Mengenal Spesifikasi Samsung Galaxy M20 | IDEIDEKU

5 Oktober 2019

Mengenal Spesifikasi Samsung Galaxy M20

| 5 Oktober 2019

Spesifikasi Samsung Galaxy M20 -- Walaupun persaingan pada pasar smartphone semakin ketat saja di antara para produsen, namun brand-brand lama yang telah bertahun-tahun berkecimpung dalam pembuatan perangkat komunikasi ini tetap tak kehilangan taringnya. Salah satunya adalah Samsung, yang diketahui cukup diminati oleh kalangan pengguna gadget di tanah air.
Pada bulan Februari lalu, pabrikan asal Korea ini secara resmi merilis Samsung Galaxy M20 yang menargetkan konsumen di kalangan menengah. Bila Anda berniat mengganti smartphone dengan brand yang lebih populer ini, ketahui dulu spesifikasi samsung galaxy M20!

Mengenal Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Ulasan singkat spesifikasi samsung galaxy M20
Samsung Galaxy M20 menyematkan layar "Infinity-V" dengan bentang 6,3 inci, resolusi 2.340 x 1.080 piksel plus poni pada bagian atasnya.
Perlu Anda ketahui juga bila Galaxy M20 ini merupakan smartphone Samsung pertama di Indonesia yang dilengkapi notch.
Poni bertipe "waterdrop" itu membawa kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang sudah sangat memadai untuk mengambil foto wajah sendiri atau bersama teman-teman. Sementara pada bagian belakang ponsel tersedia sensor sidik jari.


Selain itu sector fotografi juga tersedia dalam bentuk kamera ganda berupa dual kamera yang masing-masing berkekuatan 13 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.2). Untuk jepretan lebih berkualitas, ada fitur ultra wide selebar 120 derajat.
Pada dapur pacu Galaxy M20 ini disematkan chip Exynos 7904, RAM 3 GB, serta ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Untuk otak ponsel adalah OS Android 8.1 Oreo serta antarmuka Samsung Experience 9.5. sedikit berbeda dengan negara-negara Asia lainnya, untuk pasar tanah air hanya tersedia varian Samsung Galaxy M20 3 GB/ 32 GB. Versi 4 GB/ 64 GB sayangnya tak tersedia di sini.
Kelebihan yang paling menonjol dari smartphone ini adalah baterai dengan kapasitas hingga 5.000 mAh yang menurut Samsung sanggup membuat video playback selama 17 jam.
Selain itu ada pula fitur fast charging, yang dapat mengisi baterai kosong hingga penuh dalam waktu 145 menit saja.
Anda bisa memilih smartphone Samsung Galaxy M20 dalam varian warna Charcoal Black atau Ocean Blue.

Detail spesifikasi Samsung Galaxy M20
Inilah secara detail spesifikasi yang disematkan pada tipe Samsung Galaxy M20
Chipset               : Exynos 7904 Octa-core
RAM                    : 3GB
Penyimpanan      : internal 64GB, eksternal dengan microSD sampai dengan 512GB
Layar                  : PLS-TFT FHD+ 2340 x 1080, rasio 19,5:9
Kamera Belakang : 13 MP + 5 MP Ultrawide
Kamera Depan     : 8 MP
Baterai                : 5000 mAh
Port                     : USB-C Fast-Charging
Sistem Operasi     : Experience 9.5 UI (Android 8.1 Oreo)

Kelebihan smartphone Samsung Galaxy M20

Layar
Sebagaimana ponsel-ponsel yang dirilis beberapa tahun belakangan ini, M20 dibekali layar penuh dengan lebar 6,3 inci serta resolusi Full HD+, berteknologi PLS TFT. Selain itu Galaxy M20 juga dirancang berponi dengan fitur Infinity-V atau waterdrop dari Samsung. Bezelnya yang tipis membuat ponsel ini terlihat sangat modern sekaligus elegan.

Performa
Bila dibandingkan dengan generasi terdahulunya, yaitu M10, ponsel yang diluncurkan Februari 2019 lalu ini sanggup menampilkan performa yang lebih tinggi. Ini karena bekalan chipset Exynos 7904 Octa-core, RAM dengan alternatif 3GB atau 4GB, serta penyimpanan internal 64GB.

Kamera
Pada sector kamera, pada Samsung Galaxy M20 ini telah disematkan dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera primer 13 MP berlensa standar plus kamera sekunder 5 MP dengan lensa ultra-wide serta fitur LED Flash. Hasilnya adalah tampilan foto bokeh yang trendy. Selain itu kamera belakang ponsel juga sanggup menjepret foto pada kawasan yang luas.

Baterai
Ponsel ini cocok bagi Anda yang selama ini tengah memburu gawai dengan kapasitas daya yang besar. Samsung Galaxy M20 dibekali baterai yang besarnya mencapai 5000 mAh. Pabrikan asal Korea ini bahkan mengklaim bahwa Anda dapat menggunakan ponsel ini seharian secara normal. Selain itu ada pula fitur fast charging yang dapat membuat daya baterai dapat diisi dalam waktu yang singkat.

Fingerprint
Fitur sensor fingerprint semakinbanyak ditemui pada smartphone-smartphone yang diluncurkan dalam satu sampai dua tahun belakangan ini. Salah satunya juga pada spesifikasi samsung galaxy M20. Dengan begitu pengguna tak perlu repot menerapkan pengamanan rumit smartphone miliknya, melainkan cukup dengan menempelkan sidik jari.

Face Unlock
Tak hanya finger print, Samsung Galaxy M20 juga dibekali Face Unlock. Ini adalah fasilitas yang memudahkan membuka smartphone Anda dengan deteksi wajah. Jadi kalau bosan menggunakan fitur fingerprint, fitur face unlock bisa jadi pilihan lain yang ideal.

Harga bersahabat
Dengan bekalan spesifikasi unggulan baik pada hardware atau softwarenya, harga smartphone besutan Samsung ini dapat dibilang sangat ramah di kantong. Untuk varian RAM 3 GB, Anda bisa membawa pulang ponsel pabrikan Korea ini dengan harga 2.7 juta rupiah saja.
Walaupun memiliki banyak kelebihan tapi faktanya memang ada poin kelemahannya juga dari smartphone ini. Samsung Galaxy M20 menyematkan slot kartu hybrid. Artinya pengguna hanya dapat menyematkan satu simcard plus kartu microSD atau 2 kartu simcard tanpa kartu microSD untuk menambah ruang penyimpanan.
Semoga informasi tentang spesifikasi samsung galaxy M20 ini bermanfaat.

Related Posts